LANGSUNG CHAT WA

Fasilitas Umum Program Paket Wisata Dieng

Gambar Produk 1
Paket Wisata
Banyak sekali yang bertanya apa saja fasilitas yang didapatkan jika mengambil program paket wisata Dieng di tempat kami. Baik sekarang kami akan menjabarkan mengenai hal tersebut, namun sebelum itu alangkah baiknya jika anda melihat beberapa pilihan Paket Wisata Dieng yang kami tawarkan.

Setelah melihat daftar beberapa pilihan diatas, bisa diketahui bahwa banyak sekali pilihan untuk anda dan rombongan. Secara garis besar perbedaan berada di tujuan obyek wisata yang dikunjungi, dan juga waktu. Dari sini anda juga pasti bisa menebak apa saja fasilitas yang akan diberikan dalam program Paket Dieng kami. Langsung saja kami akan jabarkan dibaah ini:

Fasilitas Paket Dieng Secara Umum

1. Transportasi lokal (Shuttle Lokal / Elf / Hiace / Jeep)
2. Guide HPI
3. Penginapan (Homestay / Tenda Camping)
4. Tiket Masuk
5. Konsumsi
6. Lain-Lain/ Hiburan

Dari beberapa point diatas mari kita jabarkan lagi tentang perbedaan fasilitas di tiap-tiap paket wisata Dieng.

1. Fasilitas Transportasi Lokal

shuttle lokal Dieng
  • Shuttle Dieng / Microbus adalah alat transportasi paling populer dan terlaris untuk kebutuhan liburan di sini. Kapasitas untuk 1 unit shuttle adalah 17 seat. Bentuknya seperti bus pada umumnya namun lebih kecil dengan 1 pintu utama yaitu di tengah body bus. Kelas nya yaitu ekonomi tanpa AC. Trasnportasi ini diambil apabila wisatawan menggunakan bus medium / big bus untuk menuju ke Dieng. Jadi dengan adanya peraturan bus besar tidak diperbolehkan naik sampai Dieng maka peserta harus transit dan oper ke transportasi lokal di kota Wonosobo. Secara umum jumlah unit yang biasanya dipesan adalah jika rombongan menggunakan medium maka butuh 2 shuttle lokal, Jika menggunakan big bus maka butuh 3 unit shuttle lokal.
  • Elf / Hiace tidak jauh berbeda fungsinya dengan point shuttle yaitu sebagai alat transportasi lokal Wonosobo-Dieng jika rombongan membawa bus besar. Namun perbedaannya Elf / Hiace ini sudah dilengkapi AC dengan interior yang lebih menarik. Namun harga yang perlu dikeluarkan juga akan lebih tinggi dibandingkan shuttle lokal
  • Jeep adalah salah satu alat transportasi lokal Dieng yang banyak disewa. Berbeda fungsi dengan shuttle / elf / hiace, untuk jeep ini lebih bersifat tambahan. arti tambahan disini adalah dimana para wisatawan sudah tiba di desa Dieng dan ingin menikmati keliling destinasi dengan cara berbeda / lebih menantang adrenalin

2. Guide HPI

  • Sudah jelas untuk rombongan pasti membutuhkan pemandu, oleh sebab itu kami menyediakan fasilitas guide lokal Dieng yang telah memiliki sertifikat di bidang pariwisata

3. Penginapan

homestay di dieng
  • Fasilitas penginapan juga diperlukan bagi para peserta yang mengambil paket wisata Dieng selama 2 hari. Pertama kami akan menginformasikan untuk homestay. Dimana fasilitas yang kami berikan adalah kamar dengan air hangat, selain itu tersedia juga dalam sewa bentuk 1 rumah.
  • Fasilitas penginapan yang kedua adalah dalam bentuk tenda dum / camping. Fasilitas ini juga ramai diambil oleh keluarga kecil yang mana ingin menikmati suasana berlibur dengan cara yang berbeda bersama anak anak mereka. Kelengkapan yang didapatkan antara lain tenda dum, matras, SB, kompor dan nesting, api unggun mini, minuman kopi/ teh

4. Tiket Masuk

  • Seperti yang telah dijelaskan diatas tepatnya pada link yang kami berikan bahwa harga dari paket wisata Dieng ini sangat berhubungan dengan obyek yang akan dituju. Pada dasarnya ada rute yang menggunakan sunrise yaitu start jam 02.30 WIB namun ada pula yang mengambil rute Dieng zona 1 saja yang dimulai Min. pada pukul 07.00 WIB. Perbedaan obyek wisata akan berpengaruh dengan biaya oprasional yang akan dikeluarkan oleh peserta rombongan.

5. Konsumsi

rumah makan di dieng
  • Yang satu ini jangan sampai terlewatkan, salah satu fasilitas paling penting dalam sebuah perjalanan wisata yaitu konsumsi/ makan. Kami menyediakan fasilitas konsumsi dalam bentuk prasmanan dan box.
  • Penyajian dalam bentuk prasmanan kami sediakan di resto kami yaitu Boemi Dieng
  • Sedangkan untuk nasi box bisa disesuaikan dengan kebutuhan yaitu antar di area Dieng atau di area kota Wonosobo.
  • Harga yang kami tawarkan juga sangat terjangkau yaitu mulai dengan 20 ribuan saja. Lebih jelasnya bisa melihat pada menu catering Dieng.

6. Lain - Lain / Hiburan

Outbound Dieng
  • Point pertama untuk fasilitas tambahan yaitu outbound / fun game. Durasi yang diperlukan untuk outbound ini sekitar 2-3 jam menyesuaikan kebutuhan dari panitia. Dimulai dari ice breaking dan pembagian group kemudian dilanjutkan dengan game inti dengan alat ringan dan terakhir ditutup dengan kesimpulan dan evaluasi. Fasilitas tambahan outbound ini biasanya diambil oleh para peserta dari latar belakang kantor / instansi.
  • Selanjutnya untuk fasilitas tambahan yaitu live musik orgen tunggal. Fasilitas ini biasanya diambil oleh rombongan kantor saat gathering. Disediakan saat makan malam serta ditambah api unggun dan bakar-bakar sosis / jagung jika cuaca mendukung.
  • Fasilitas tambahan lainnya adalah Rafting / arum jeram. Lokasinya di sungai Serayu berjarak sekitar 15 km dari kota Wonosobo. Biasanya bagi wisatawan Dieng yang mengambil fasilitas ini mereka mengatur jadwalnya pagi-siang untuk rafting kemudian siang-sore untuk wisata ke Dieng
Berikut diatas adalah beberapa fasilitas yang umum yang akan didapatkan jika mengambil program Paket Wisata ke Dieng. Selain destinasi wisatanya yang sangat indah ditambah dengan fasilitas pendukung yang ada akan membuat perjalanan liburan anda akan semakin berkesan.

Pastikan anda mendapatkan fasilitas terbaik dari biro wisata terpercaya di sini. Jangan sampai anda mendapatkan fasilitas tidak lengkap dikarenakan salah memilih biro wisata lokal. Bagi anda yang tertarik untuk mengambil paket liburan Dieng bisa langsung hubungi kami untuk membantu mewujudakan liburan yang berkesan selama di Dieng.

Posting Komentar