LANGSUNG CHAT WA

Tiket, Jam Buka, Rute Batu Pandang Ratapan Angin Dieng

Batu Pandang Ratapan Angin Dieng
Tempat Wisata
Rp15.000

Batu pandang ratapan angin merupakan salah satu tempat wisata di dataran tinggi Dieng yang memiliki keunggulan tersendiri. Keunggulan yang bisa wisatawan dapatkan ketika mengunjungi destinasi ini adalah wisatawan dapat melihat keindahan Telaga Warna dan Telaga Pengilon dari atas bukit.

Spot Batu Pandang Ratapan Angin ini sangat mirip dengan tempat wisata Dieng Park, yang mana disini juga bisa melihat area Telaga Warna dari atas bukit.

Di Batu Pandang Ratapan Angin Dieng terdapat batu besar yang memiliki ciri khas unik, yaitu jika terkena angin dari celah batu tersebut dapat mengeluarkan suara seperti rintihan/ tangisan / ratapan. Oleh sebab itu tempat ini dinamai Batu Ratapan Angin.

Dikelola oleh tangan-tangan terampil tempat wisata ini menjadi salah satu tempat populer yang banyak dikunjungi. Selain batu yang menjadi ciri khas di atas bukit ini juga dibuat banyak sekali spot-spot foto yang bisa dijadikan background selfie para pengunjung. Contohnya seperti jembatan merah-putih, balon udara, tugu tulisan ratapan angin, dll.

Batu Pandang Ratapan Angin Dieng

Fasilitas yang ada dalam tata kelola obyek wisata Batu Ratapan Angin Dieng disini juga sudah sangat memadai mulai dari loket, akses jalan, warung jajan, kamar mandi, dan tentunya spot-spot foto kekinian.

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke tempat ini alangkah baiknya mengetahui beberapa hal ini sebelum menuju ke lokasi. Kami akan memberikan informasi mengenai tiket masuk - jam oprasional - rute untuk menuju ke Batu Pandang Ratapan Angin Dieng ini.

Rute Menuju Batu Pandang
Kami akan jabarkan menggunakan foto yang diambil dari google map seperti dibawah ini

Arah Menuju Ratapan Angin
  • Jika dari arah Wonosobo kota, anda akan bertemu pertigaan pusat Dieng dengan ciri "Tugu Dieng" & "Tugu Titik 0 Dieng" Ciri-ciri pusat pertigaan bisa dilihat pada lingkaran kuning pada gambar diatas. Sampai di pertigaan ini silahkan belok ke kiri.
Arah Menuju Batu Pandang
  • Anda akan melewati pusat oleh-oleh Boemi Dieng yang berada di seblah kiri jalan
Arah Menuju Ratapan Angin Dieng
  • Tak jauh dari pusat oleh-oleh anda juga akan melewati rumah makan Doemi Dieng yang berada di sebelah kanan jalan
Arah Menuju Batu Pandang DIeng
  • Kemudian anda akan bertemu dengan pos / loket retribusi Dieng (pos ini sebenarnya sama dengan pos loket yang berada di TPR Garung). Jika anda sudah membeli tiket yang ada di Garung maka tidak perlu memebar retribusi di loket ini.
Arah Menuju Ratapan Angin
  • Setelah melewati loket retribusi Dieng, anda akan melewati juga tempat wisata Dieng Park yang ada di kiri jalan, silahkan jalan terus belok ke kanan.
Arah Menuju Batu Pandang Ratapan Angin
Arah Menuju Batu Pandang Ratapan Angin
  • Setelah itu anda akan bertemu dengan pertigaan. Ke kanan arah Kawah Sikidang, dan yang ke kiri arah Batu Pandang Ratapan Angin.
Arah Menuju Batu Pandang Ratapan Angin
  • Selanjutnya anda akan bertemu dengan pertigaan dengan ciri bertuliskan Dieng Plateau Theater. Silahkan belok ke kiri. Jalan disini sedikit menanjak.
Parkiran Batu Pandang Ratapan Angin
  • Sudah tiba di parkiran Batu Pandang Ratapan Angin. Anda bisa parkir di area Dieng Theater ataupun naik sedikit untuk mendapatkan area parkir yang lainnya.
Jadi lokasi dari tempat wisata Batu Pandang Ratapan Angin berada diatas Dieng Plateau Theater. Lokasi destinasi ini dapat anda lihat pada titik map dibawah ini:



Jam Oprasional
Jam buka obyek wisata ini mulai dari pagi pukul 06.00 hingga sore hari pukul 17.00. Waktu yang pas untuk berkunjung kemari adalah saat siang hari dan cerah. Karena sinar matahari akan memberikan cahaya maksimal, apalagi saat mengambil gambar foto.


Ratapan Angin Dieng Plateau Wonosobo

Harga Tiket Masuk
Untuk menikmati keindahan Telaga Warna dari atas Batu Ratapan Angin tidak mahal. Sampai saat ini anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp15.000,- saja, namun harga tiket tersebut juga dapat berubah menyesuaiakan pihak pengelola.

Posting Komentar