LANGSUNG CHAT WA

Kawah Sikidang Dieng "Kenaikan Harga Tiket, Lokasi, Jam Buka"

Gambar Produk 1
Tempat Wisata
Rp30.000,-
Kawah Sikidang adalah salah satu destinasi terpopuler di area dataran tinggi Dieng. 3 serangkai tempat wisata yang memang mewakili Dieng adalah Kawah Sikidang - Candi Arjuna - Telaga Warna. Tidak dipungkiri juga saat ini banyak tempat wisata Dieng selain 3 serangkai tersebut yang tidak kalah bagus dan memiliki keunggulan masing-masing.

Kembali lagi ke pembahasan tempat wisata Kawah Sikidang Dieng yang saat ini sudah mengalami perubahan / rekonstruksi jauh lebih bagus terutama di area masuk dan sekitar lubang Kawah. Lebih modern dan tertata rapi adalah kata yang diucapkan saat ini ketika melihat tempat wisata Kawah Sikidang.

BTW, sebelumnya apakah kalian tau kenapa kawah ini di namakan Sikidang? Jadi dalam sejarah digital mencatat bahwa titik lokasi lubang kawah ini sering mengalami perubahan lokasi dari titik satu ke titik lain seperti melompat-lompat. Kemudian diasumsikan sesuatu yang sering melompat-lompat adalah hewan kidang / kijang / rusa. Jadi oleh leluhur disini menberi nama sikidang yang diambil dari nama hewan kidang / rusa. Ini adalah salah satu alasan asal usul nama Kawah Sikidang, namun jika kalian memiliki pandangan tersendiri mengenai sejarah Kawah Sikidang bisa juga menulisnya di kolom komentar.

Seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa tempat wisata Kawah Sikidang adalah salah satu dari 3 serangkai destinasi populer di dataran tinggi Dieng. Oleh sebab itu bisa juga dikatakan bahwa tempat wisata ini wajib untuk dikunjungi ketika anda berada di dataran tinggi Dieng.

Namun kalian juga pastinya akan bertanya-tanya selain lokasi dan jam oprasionalnya, berapa sih harga tiket masuknya yang terbaru? katanya ada kenaikan harga tiket untuk kawasan ini. Mari kita simak penjelasan terbaru mengenai Kenaikan harga tiket, lokasi , jam buka tutup tempat wisata Kawah Sikidang Dieng.

Harga Tiket Terbaru

Sudah diketahui bersama bahwasannya kawasan tempat wisata Kawah Sikidang dan Candi Arjuna menjadi 1 tiket. Sebelum masuk tahun ini tiket masuk disini masuk masih Rp20.000,- rupiah. Namun dengan adanya peraturan daerah setempat maka ada kenaikan harga tiket yaitu:

- Weekday Senin-Jumat : Rp30.000,-
- Weekend Sabtu-Minggu & Hari Libur : Rp35.000,-
- Mancanegara = Rp60.000,-
- Parkir masih sama berkisar 2 ribu hingga 10 ribuan

Jadi 1 tiket terusan kawah dan candi ini berlaku di hari yang sama. Jadi jika hari ini masuk ke Kawah Sikidang maka hari ini juga gratis untuk Candi Arjuna, bergitu juga sebaliknya.

Lokasi Kawah Sikidang

Lokasi tempat wisata ini berada di Bakal Buntu, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara. Atau bisa juga melihatnya di aplikasi google map pada HP/ komputer kalian.



Jika digambarkan secara umum bahwa lokasi Kawah Sikidang ini berada di antara Telaga Warna dan Candi Arjuna / masih satu jalan utama Dieng Zona 1. Jarak antara tempat wisata satu dengan yang lain hanya berkisar +- 1 kilometer saja.

Jam Oprasional

Tempat wisata ini dikelola oleh Pemda setempat yang menerapkan jam oprasional mulai dari jam 07.00 pagi hingga jam 17.00 sore. Rekomendasi untuk waktu berkunjung kemari yaitu saat cuaca cerah agar bisa mendapatkan pemandangan dan juga dokumentasi yang maksimal.

tempat wisata kawah sikidang dieng terbaru
Keunggulan Tempat Wisata Kawah Sikidang
- Sudah pasti pemandangan alam yang sangat indah
- Banyak spot foto
- Banyak pedagang oleh-oleh

Tips Berkunjungi di Kawah Sikidang
- Bawalah masker untuk hidung karena bau belerang yang kurang sedap
- Outdoor yang jarang pepohonan/ tempat berteduh di sekitar lubang kawah, jadi jika musim hujan bawalah payung/ mantol
- Cari momen cuaca yang pas tidak terlalu panas dan jangan juga saat hujan turun.

Posting Komentar