LANGSUNG CHAT WA

Tempat Wisata Dieng Plateau Theater

Dieng Plateau Theater
Tempat Wisata
Rp15.000
Dieng Plateau Theater atau yang terkenal dengan sebutan DPT adalah salah satu tempat wisata populer di dataran tinggi Dieng. Tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi, karena setiap pengunjung sudah akan mendapatkan free tiket ke DPT saat membayar retribusi di TPR Garung (salah satu loket dari dinas kota Wonosobo yang berlokasi di desa Garung).

Plateau Theater sendiri adalah salah satu Tempat Wisata Dieng yang diresmikan oleh Presiden tahun 2006. Disini menyajikan film dokumenter didalam gedung /mirip seperti bioskop. Durasi yang dibutuhkan dalam 1 tayangan film dokumenter tersebut yaitu sekitar 20 menit.

Alamat Dieng Theater

Tempat wisata ini beralamat di desa Dieng Kec. Kejejar Kab. Wonosobo.



Untuk menuju ke Plateau Theater jika dari arah kota Wonosob, anda akan melewati pertigaan (Yang ada tugu Titik 0 Dieng atau Welcome to Dieng ) seperti di bawah ini:

Rute menuju Dieng Theater

Setelah tiba di pertigaan ini, kemudian belok ke kiri untuk menuju ke lokasi. Anda akan melewati loket untuk masuk retribusi daerah dan juga sekaligus karcis ke gedung Theater, seperti dibawah ini

Jalan menuju Dieng Plateau Theater

Setelah melewati loket pembayaran untuk menuju ke gedung Theater, anda juga akan melewati Tempat Wisata Dieng Park dan juga Telaga Warna seperti gambar di bawah ini:

Jalan menuju Dieng Theater

arah menuju ke Dieng Plateau Theater

Setelah anda melewati Dieng Park dan juga Telaga Warna maka anda akan bertemu dengan pertigaan kembali. Ambilah jalan lurus,jangan yang belok kanan karena itu ke arah Kawah Sikidang. lihat pada gambar dibawah ini:

Menuju Dieng Plateau Theater

Lurus saja kemudian anda akan bertemu dengan pertiggan terakhir untuk menuju ke lokasi. Silahkan ambil belok kiri. Lihat gambar dibawah ini:

rute ke Dieng Plateau Theater

Dari pertigaan diatas ambil belok kiri, kemudian anda tinggal mengikuti jalan tersebut 'agak sedikit naik', lokasi Plateau Theater berada di kiri jalan.

Gedung Dieng Plateau Theater

Itu adalah penampakan gedung Dieng Plateau Theater jika dari luar.

Keunggulan Dieng Plateau Theater

Didalam tempat wisata ini anda dan rombongan wisatawan bisa menikmati suguhan film dokumenter tentang desa Dieng. Mulai dari sejarah, adat dan budaya, pertanian, geografi, kehidupan masyarakat sekitar, kisah uap gas beracun, serta tidak lupa pariwisata yang kini berkembang pesat.

Jadi disini anda seperti mendapatkan informasi dari pemandu namun dalam bentuk film dokumentaer. Jadi setelah dari Plateau Theater anda akan sedikit lebih paham tentang objek-objek wisata disini, contohnya soal Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Telaga Warna, dan lain sebagainya.

Jam Buka Dieng Theater

Jam buka di Plateau Theater dimulai dari pagi yaitu pukul 08.00 WIB hingga sore hari sekitar pukul 17.00 WIB. Anda bisa langsung datang dan membeli tiketnya dilokasi. Dalam satu sesi putaran film dokumenter disini berkisar 25 menit.

Harga Tiket Masuk Theater

Biaya tiket masuk sangat terjangkau hanya 15 ribu. biaya tersebut sudah mencakup tiket retribusi Dieng, dan beberapa tempat yang dikelola oleh Pemda Wonosobo diantaranya Gardu Pandang, Tuk Bimolukar, dan juga Dieng Plateau Theater.

Posting Komentar