LANGSUNG CHAT WA

Tempat Wisata Candi Arjuna Dieng dan Info ter-UPDATE Tiket, Jam, Lokasi

Candi Arjuna Dieng
Tempat Wisata
Rp30.000,-
Candi Arjuna adalah salah satu tempat wisata Dieng yang masuk dalam 3 ikon destinasi popular. Yang kami maksut 3 ikon destinasi Dieng adalah Telaga Warna - Kawah Sikidang - Candi Arjuna. Ketiga destinasi tersebut berada di satu kawasan dengan jarak berkisar 1 km saja antara satu tempat dengan tempat wisata Dieng lainnya.

Sudah banyak sekali pembahasan mengenai tempat wisata Dieng ini di dunia maya baik itu google, sosmed, youtube. Dari berbagai informasi di beberapa sumber maka kita dapat mengetahui juga bahwasannya di dalam komplek ini terdapat cukup banyak nama-nama Candi selain Arjuna. Inilah beberapa nama yang ada di komplek ini:
  • Candi Arjuna
  • Candi Gatutkaca
  • Candi Sembadra
  • Candi Puntadewa
  • Candi Srikandi
  • Candi Arjuna
  • Candi Semar
Jadi dalam satu komplek tempat wisata Dieng ini kalian bisa melihat banyak candi sekaligus seperti yang telah kami sampaikan diatas.

Informasi selanjutnya yang akan kami sampaikan juga dalam tulisan kali ini adalah info paling baru / terupdate terkait Harga Tiket Masuk - Jam Oprasional "Buka-Tutup" - Lokasi "rute tercepat menuju candi". Silahkan simak beberapa penjelasannya dibawah ini:

Harga Tiket Terusan Candi Arjuna
HTM ke tempat wisata Dieng ini jadi satu dengan tiket ke tempat wisata Kawah Sikidang (Adanya tiket terusan).
  • Weekday hari Senin - Jumat = Rp30.000,-
  • Weekend hari Sabtu - Minggu = Rp35.000,-
Hanya dengan membeli 1 tiket diatas, kalian juga akan mendapatkan fasilitas gratis berkunjng ke Kawah Sikidang, CATATAN berlaku untuk 1 hari yang sama.

Jam Oprasional Candi Arjuna
Komplek ini di kelola oleh pemda setempat, ada beberapa ketentuan yang perlu diketahui salah satunya adalah jam oprasional (jam buka dan tutup tempat wisata).
  • Jam buka = 07.00 pagi
  • Jam tutup = 17.00 sore
Waktu rekomended berkunjung ke tempat wisata Dieng yang satu ini adalah saat siang hari / cuaca cerah. Agar kalian bisa mendapatkan hasil maksimal, jadi kalian bisa merencanakan waktu liburan sebaik mungkin.

Akses Lokasi Candi Arjuna (Rute Tercepat)
Tempat wisata Dieng ini berada di Karangsari, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Central Java 53456. Seperti yang kita ketahui bersama tempat wisata Candi Arjuna masuk dalam area Dieng zona 1 selain destinasi-destinasi lainnya. Untuk lebih jelasnya kami akan berikan foto rute jalan jika kalian dari arah Wonosobo kota, silahkan disimak jalannya dibawah ini:

Jalan ke arah candi Arjuna dari pertigaan

Jika kalian dari arah kota Wonosobo dan sudah tiba di pertigaan ini (yang ada tugu titik 0 Dieng) silahkan belok ke kanan untuk menuju ke komplek Candi Arjuna Dieng.

Melawati tugu banjarnegara untuk ke candi arjuna

Tidak jauh dari pertigaan, kemudian kalian akan bertemu dengan tugu selamat datang obyek wisa Dieng Banjarnegara.

Belok ke kiri setelah ada Indomaert Dieng

Belokan ke arah candi arjuna dieng

Tidak jau dari tugu masuk yang tadi akan ada pertigaan / belokan ke kiri (arah ke area perkir dan loket candi Arjuna Dieng)

area parkir dan loket candi Dieng

Terus masuk saja dan kalian akan sampai di area parkir dan loket pintu masuk komplek Candi Arjuna Dieng.

Atau kalian bisa juga mengikuti arahan dari google map seperti titik di bawah ini:



Demikian beberapa informasi terupdate terkait harga tiket masuk, jam oprasional dan juga akses menuju ke Candi Arjuna Dieng. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk semua pihak.

Posting Komentar